Siswa MAN 1 OKU Timur Ikuti Kompetisi Robotik SRC 2021 Palembang

Palembang (Pendis),- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Ogan Komering Ulu (OKU) Timur mengikuti Kompetisi Robotic yang diadakan oleh Indonesia Youth Robotic Assiociation dan Racer Robot yang bertempat di MAN 3 Palembang. Kompetisi ini dilaksanakan pada 20 – 21 November 2021 dengan didahului webinar dan technical meeting pada Rabu-Kamis (17-18/11/2021) lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh para pelajar dari seluruh Indonesia. Dalam kesempatan ini MAN 1 OKU Timur senang dapat meraih medali dari ajang yang secara resmi dinamai Sumatera Robotic Competition (SRC) 2021 ini.

Dibawah bimbingan guru fisika Hadi Buhro,S.Si tim robotik MAN 1 OKU Timur dapat meraih Juara Harapan I dengan kategori Honorable Performance dengan robot bernama Airoman yang unjuk kebolehan menyiram tanaman dengan akurat.

Tim Robotik MAN 1 OKU Timur terdiri dari tiga siswa, yaitu M. Ata Saputra, ​​​​​​​M. Ma’ruf Makinudin, dan ​​​​​​​ Satria Javarian Saputra.

“Alhamdulillah dalam kompetisi ini bisa meraih Juara Harapan I, dan banyak mendapat ilmu dari workshop yang diadakan oleh Indonesia Youth Robotic Assiociation dan Racer Robot, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi untuk tim Robotik MAN 1 OKU Timur” ujar Hadi Buhro. ​​​​​​​