Minggu, 30 April 2017






Welcome Mahasiswa PTKI di Banda Aceh Kota Peradaban Islam

Foto

Banda Aceh (Pendis) - Pemerintah Kota Banda Aceh menyambut gembira dengan akan dilangsungkannya kegiatan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) untuk kalangan mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI). Bahagia, Sekretaris Pemda Banda Aceh mengatakan "Welcome Mahasiswa PTKI di Banda Aceh Kota Peradaban Islam" saat jamuan makan malam dengan Wakil Rektor dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama PTKIN se-Indonesia di Balaikota Banda Aceh, (15/03/2017).

Pemerintah Kota Banda Aceh beserta jajarannya lanjut Bahagia mendukung even PIONIR yang ke-8 di UIN Ar-Raniry Aceh. Kedatangan civitas akademika PTKI se-Indonesia bagi kami adalah sesuai dengan visi kami sebagai kota peradaban Islam.

Farid Wajdi, Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh meyakinkan kepada para Pimpinan PTKIN Bidang Kemahasiswaan bahwa Aceh adalah kota yang aman dan insya Allah kondusif untuk even nasional. "UIN Ar-Raniry dengan sekuat tenaga akan mensukaseskan dan melayani bapak ibu dengan baik. Sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi adalah harapan kami semua," katanya.

Menurutnya Pemerintah Aceh dan Kota Banda Aceh dan jajarannya intensif berkomunikasi dengan kami dan siap mendukung kesuksesan PIONIR VIII. "Banyak aparatur Pemda juga alumni kami UIN Ar-Raniry, salah satunya Ibu Walokota Banda Aceh".

Jamuan makan malam oleh Walikota Banda Aceh juga dihadiri oleh Mantan Rektor UIN Ar-Raniry, Agus Maemoen Ketua Forum Wakil Rektor dan Wakil Ketua III Kemahasiswaan se-Indonesia, Syafriansyah Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan, Wakil Rektor I, II, III dan kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UIN Ar Raniri.

Agus Maemoen Ketua Forum Wakil Rektor III Bidang Kemahaiswaan menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Banda Aceh yang telah antuasias mendukung rencana Pionir. "Kami kulanuwun kepada Ibu Walikota Banda Aceh untuk menggelar even PIONIR di sini".

Agus Maemoen yang juga Dosen UIN Maliki Malang mengatakan PIONIR adalah ikhtiar agar mahasiswa PTKI se-Indonesia mempunyai kebiasaan dan komitmen menggemari olahraga, seni dan riset yang akan mengantarkan kematangan intelektual dan emosiaonal serta spiritualnya.

Acara jamuan makan dengan Walikota Banda Aceh dilaksanakan di sela-sela kegiatan Koordinasi Pelaksanaan PIONIR yang dilangsungkan tanggal 15-17 Maret 2017. Agenda-agenda yang dilaksanakan adalah kunjungan venue pertandingan dan perlombaan, pemantapaan disain penyelenggaraan dari pembukaan, pelaksanaan perlombaan hingga penutupan dan hal-hal lain seperti teknis penjemputan dan pemulangan peserta sampai kepastian kepesertaan dari masing-masing PTKI.

Syafriansyah Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan mengatakan yakin PIONIR VIII di UIN Ar-Raniry Aceh akan berlangsung dengan sukses. Kerjasama dan komitmen UIN Ar-Raniry dengan Pemda Aceh dan Pemkot Banda Aceh serta dukungan masyarakat serta kesigapan panitia memberikan andil untuk itu. "Kunci dari sukses penyelenggaraan ini adalah koordinasi, kerjasama dan komitmen kuat dari siapa saja yang terlibat dalam even nasional ini," harapnya. (Ruchman Basori/dod).

Diupload oleh : dod (-) | Kategori: Kegiatan DIKTIS | Tanggal: 17-03-2017 00:00



Baca juga dalam Kategori yang Sama:






©2008 - 2015 Direktorat Jenderal Pendidikan Islam - Kementerian Agama Republik Indonesia
Halaman ini diproses dalam waktu 0.001960 detik