Berita Pendidikan Islam

Kini Ditjen Pendis Punya TLHP Corner dan Sekretariat Reformasi Birokrasi


Foto

Jakarta (Pendis) - Pembentukan ruangan khusus untuk menyelesaikan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan atau yang dinamakan TLHP Corner merupakan gagasan yang diperoleh setelah beberapa kali diselenggarakan konsinyir TLHP pada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Gagasan ini mencuat karena adanya kebutuhan untuk melakukan percepatan penyelesaian hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) maupun Inspektorat Jenderal Kementerian Agama.

Tidak hanya diperuntukkan bagi TLHP Corner, ruangan yang terletak di samping ruang kerja Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum ini juga berfungsi sebagai Sekretariat Reformasi Birokrasi Ditjen Pendidikan Islam. Sebagaimana diketahui, Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum menjadi leading sector pelaksanaan reformasi birokrasi pada Ditjen Pendidikan Islam.

Sekretaris Ditjen Pendidikan Islam, Isom Yusqi, ketika meresmikan TLHP Corner sekaligus Sekretariat Reformasi Birokrasi ini pada Senin (04/12) berpesan agar keberadaan unit ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk menyelesaikan persoalan TLHP, Reformasi Birokrasi, Zona Integritas, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) serta persoalan-persoalan lain yang terkait.

"Dengan tersedianya TLHP Corner dan Sekretariat Reformasi Birokrasi ini diharapkan target-target yang telah ditetapkan di bidang TLHP dan reformasi birokrasi dapat tercapai," ungkap Isom.

Lebih lanjut Isom Yusqi menyebutkan beberapa target yang harus dicapai oleh Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum, yakni menyelesaikan temuan hasil audit BPK dan Inspektorat Jenderal, digitalisasi data pegawai, dan penataan dokumen kepegawaian.

Aspek tata ruang, terang Isom, turut menjadi perhatian Menteri Agama. Oleh sebab itu, ia berharap agar aparatur di lingkungan Ditjen Pendidikan Islam, khususnya Bagian Umum dan Barang Milik Negara benar-benar memperhatikan tata ruang.

"Dalil untuk menjaga kebersihan sudah ada, tinggal pelaksanaannya saja, ruangan diusahakan harus bersih dan wangi, jika masin kurang terang maka ganti lampunya supaya lebih terang, peradaban yang baik itu harus bisa dilihat secara kasat mata," terang Isom.

Acara peresmian TLHP Corner dan Sekretariat Reformasi Birokrasi diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Moh. Isom (Nanang/dod)

Diupload oleh : dod (-) | Kategori: Kegiatan Sekretariat | Tanggal: 05-12-2017 00:00


Share dengan...