Berita Pendidikan Islam

Kepala Kankemenag Batam: Pelayanan Nikah dan Haji Akan Di-PTSP-kan


Foto

Batam (Pendis) - Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, Erizal Abdullah, memberikan sambutan pada kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kementerian Agama pada Selasa (28/11) di Kota Batam, Kepulauan Riau yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Di dalam sambutannya selaku tuan rumah, Erizal memberikan berbagai informasi terbaru terkait Kota Batam mulai dari urusan pemerintahan sampai pada objek-objek destinasi di kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau itu, disamping juga menyampaikan persoalan pokok terkait reformasi birokrasi pada Satuan Kerja yang dipimpinnya.

Erizal menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Batam tengah mendorong sektor pariwisata untuk meningkatkan perekonomian. Oleh karena itu, lanjut Erizal, pemilihan Kota Batam sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan evaluasi reformasi birokrasi ini diharapkan akan dapat meningkatkan perekonomian Kota Batam.

Terkait reformasi birokrasi, Erizal menyampaikan beberapa agenda yang dilakukan pada Satuan Kerja yang dipimpinnya. "Output dari reformasi birokrasi itu adalah memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan biaya yang lebih hemat dan tidak bertele-tele. Dalam hal ini Kantor Kemenag Kota Batam sedang menyiapkan unit pelayanan terpadu satu pintu di Mall Pelayanan yang bertempat di Sumatera Convention Center," ungkap Erizal.

Ada dua pelayanan dari Kementerian Agama yang akan dijalankan di Mall Pelayanan tersebut, terang Erizal, yakni pelayanan haji dan pelayanan nikah. Mall Pelayanan tersebut merupakan program Pemerintah Kota Batam yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 5 Desember mendatang.

Selain terobosan berupa unit PTSP untuk pelayanan nikah dan haji, Kankemenag Kota Batam sedang melakukan penataan sumber daya manusia (SDM) melalui penyelenggaraan asesmen tenaga Non-PNS yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 November besok.

"Melalui asesmen tersebut, tenaga Non-PNS pada Kankemenag Kota Batam akan diuji kompetensinya di bidang IT, keagamaan, maupun umum. Hal ini dilakukan dalam rangka penguatan SDM pada Kankemenag Kota Batam," pungkas Erizal. (Nanang/dod)

Diupload oleh : dod (-) | Kategori: Kegiatan Sekretariat | Tanggal: 29-11-2017 11:37


Share dengan...