Berita Pendidikan Islam

Kementerian Agama Perkenalkan Pendidikan Islam Melalui IIEE


Foto

Jakarta (Pendis) - Kementerian Agama akan menyelenggarakan Pameran Pendidikan Islam Internasional atau International Islamic Education Expo (IIEE) pada tanggal 20 hingga 24 November 2017 mendatang di ICE BSD Serpong, Tangerang, guna lebih memperkenalkan pendidikan Islam di Indonesia kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Internasional.

Menurut penjelasan salah satu koordinator penyelenggara, Mizan Sya`roni mengatakan beragam kegiatan Pendis Expo akan digelar diantaranya International Islamic Education Exhibition (IIEE), Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS), Deklarasi Jakarta (DJ), International Seminar on Pesantren Studies (ISPS), Apresiasi Pendidikan Islam (API), dan Pentas Seni Pelajar dan Mahasiswa (PSPM).

Selain itu, Pameran Pendidikan Islam Internasional 2017 akan dimeriahkan dengan sekitar 200 booth atau stand yang akan diikuti oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri dan Swasta, Madrasah, Pondok Pesantren, Lembaga-lembaga Mitra Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kedutaan-Kedutaan Luar Negeri di Jakarta, Organisasi-Organisasi Sosial Keagamaan Islam dan internal Kementerian Agama, ujarnya.

Pameran Pendidikan Islam Internasional ini juga bertujuan untuk mempromosikan pendidikan Islam di Indonesia agar dikenal lebih luas dan lebih baik oleh masyarakat Internasional, lebih memperkenalkan corak pendidikan Islam Indonesia yang sangat peduli terhadap toleransi agama, inclusivitas dan kehidupan yang damai dan mempererat jalinan kemitraan dengan lembaga-lembaga pendidikan, baik dari dalam maupun luar negeri, tambah Mizan. (hikmah58/dod)

Diupload oleh : dod (-) | Kategori: Dirjen Pendis | Tanggal: 02-11-2017 14:20


Share dengan...