Berita Pendidikan Islam

Sekjen Kementerian Agama Resmikan Pondok Pesantren Tahfizh Al Kaukab


Foto

Gunung Putri (Pendis) - Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nur Syam, meresmikan Pondok Pesantren Tahfizh Al Kaukab yang berlokasi di Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Sebagaimana diberitakan oleh publikbogor.com peresmian pondok pesantren tersebut dihadiri ratusan warga setempat, tokoh agama dan masyarakat di Desa Bojongnangka.

Dalam sambutannya, Sekjen mengatakan, bahwa pondok-pondok pesantren tahfizh quran di Indonesia harus tetap diperjuangkan demi mencetak generasi bangsa yang beriman. Terlebih, bangsa ini merupakan negara dengan jumlah umat muslim terbesar di dunia.

"Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan yang memiliki peranan penting dalam membangun generasi bangsa sejak dulu," ujar Nur Syam di Bogor, Sabtu (05/08).

Menurutnya, keberadaan pondok-pondok pesantren harus tetap terpelihara dan diperbanyak lagi demi keberlangsungan generasi di negeri ini.

Senada, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi alias Jaro Ade berharap, keberadaan agar pondok pesantren ini bisa terus berkembang dengan mencetak para santri yang handal. Bukan hanya piawai dalam bidang agama, juga pandai dalam mempraktekannya sehari-hari.

"Para santri itu merupakan elemen bangsa yang begitu urgen, terlebih negeri ini bisa merdeka salah satunya atas perjuangan dari kalangan ulama dan santri," kata menantu dari Alm. KH Cece yang merupakan ulama kondang dari Banten.

Jaro Ade pun menyampaikan salam dari Bupati Bogor Nurhayanti atas berdirinya pondok pesantren tahfizh di wilayah timur Kabupaten Bogor.

Tampak hadir mendampingi Sekjen, Direktur PD-Pontren Ahmad Zayadi, Sekertaris Menteri Agama Khoirul Huda, dan para ulama. (Maryani/publikbogor.com/dod)

Diupload oleh : dod (-) | Kategori: Umum | Tanggal: 06-08-2017 18:16


Share dengan...