Berita Pendidikan Islam

Dirjen Pendis Ajak Jajarannya Saling Dukung Untuk Sukses


Foto

Sukabumi (Pendis) - Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kamaruddin Amin mengajak segenap jajarannya untuk memelihara hubungan baik, saling mendukung, memberikan semangat, dan apresiasi kepada sesama keluarga besar Ditjen Pendidikan Islam. Dalam berinteraksi diantara kita "grow up together" yang dalam terjemahan bebasnya adalah tumbuh bersama, berkembang bersama dan maju bersama-sama itu sangat penting. "Kita perlu grow up, saling mendukung, memberi semangat, dan berbahagia jika ada saudara kita yang mendapatkan promosi," lanjut Kamaruddin.

Untuk menggambarkan betapa kita perlu saling mendukung diantara sesama, di hadapan 105 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), Kamaruddin menceritakan kisah yang disebutkan dalam sebuah hadits Nabi.

Suatu hari Nabi Muhammad sedang berceramah dihadapan para sahabatnya, tiba-tiba ada seseorang yang datang. Lalu Nabi mengatakan: "Yang baru datang itu adalah ahli surga". Setelah ceramah selesai, para sahabat penasaran dan bertanya kepada orang tersebut. Kenapa anda dijamin masuk surga oleh Nabi? Orang itu menjawab: "saya tidak mempunyai kelebihan apapun, hanya mungkin ada satu perbuatan saya yang mungkin layak disebut kebaikan. Saya tidak pernah tidak merasa tidak senang, jika ada saudara saya mendapatkan nikmat dan rezeki dan mendapatkan promosi. Saya malah berdoa agar teman saya itu senantiasa diberikan lebih banyak nikmat dan keberkahan".

"Banyak orang pintar tetapi kadang-kadang kehadirannya tidak diharapkan oleh banyak orang, karena dia sombong dan merasa dirinya yang paling hebat," kata Guru Besar Hadits UIN Alauddin Makasar ini. Kamaruddin juga menyitir nasihat Ibu Athoillah: "manusia menjadi terhormat di mata masyarakat bukan karena kita hebat, tetapi karena Tuhan melindungi aib kita". Karenanya kita tidak boleh sombong dan merasa paling pintar juga paling hebat.

"Saya senang mendengar visi Bapak Irjen kita yang baru, M. Nur Kholis Setiawan yang akan berkomitmen untuk melakukan perubahan visi pengawasan yaitu menjadi mitra dan konsultasi bagi segenap aparatur Kementerian Agama." ujar Dirjen Pendis. "Bagi kami ini bisa menjadi motivasi agar kita menjadi lebih produktif dan bekerja secara sinergis," tandas Kamaruddin.

Kegiatan Capacity Building Pegawai Direktorat PTKI yang diikuti oleh 105 ASN ini diselenggarakan pada tanggal 3 s/d 5 Agustus 2017 di Sukabumi dengan mengambil tema "Grow up Together" . Nampak hadir sebagai narasumber adalah mantan Direktur PTKI beberapa hari lalu dilantik sebagai Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Nizar Ali, Sekretaris Ditjen Pendis Moh. Isom Yusqi dan segenap Kasubdit di lingkungan Ditjen Pendis, serta Kabag Keuangan Aceng Abdul Aziz. (Ruchman Basori/dod)

Diupload oleh : dod (-) | Kategori: Kegiatan DIKTIS | Tanggal: 05-08-2017 00:00


Share dengan...