Berita Pendidikan Islam

Ramadhan Sebagai Bengkel Ruhaniyah


Foto

Jakarta (Pendis) - Ramadhan telah tiba, saatnya kita semua menempa diri kita masing-masing menjadi pribadi yang lebih baik. Demikian disampaikan Dirjen pendidikan Islam, Kamaruddin Amin di Jakarta beberapa waktu lalu (26/05).

"Puasa adalah madrasah ruhaniyah. Puasa adalah momentum untuk melakukan perubahan, mensucikan diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT".

Bagi mereka yang cinta kepada Allah dan perintah-Nya akan menyambut kedatangan Ramadhan dengan penuh suka cita karena merupakan saatnya melepaskan kerinduannya menikmati kekhusukan beribadah, ujar Kamaruddin.

Ramadhan sebagai bengkel ruhaniyah memperbaiki diri, seolah merechage diri setelah selama kurun waktu sebelas bulan sebelumnya disibukkan berbagai hal dan aktivitas keduniaan yang sering membuat lalai akan kewajiban kepada sang pencipta, lanjutnya.

"Semoga puasa mengantarkan kita menjadi pribadi-pribadi yang selalu merefleksikan kasih sayang, kedamaian dan selalu berbaik sangka kepada orang lain," harapnya.

Dan saya mengucapkan kepada semuanya, selamat menjalankan ibadah puasa, semoga puasa kita diterima oleh-Nya, tutup Kamaruddin. (hikmah/dod)

Diupload oleh : dod (-) | Kategori: Dirjen Pendis | Tanggal: 30-05-2017 14:25


Share dengan...