Berita Pendidikan Islam

Sekjen: Madrasah Harus Memiliki Daya Saing


Foto

Jakarta (Pendis) - Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah menyiapkan program-program strategis yang komprehensif guna menghasilkan SDM berkualitas dan siap memasuki pasar kerja. Selain itu juga, Sinergi kebijakan antar pemangku kepentingan pada sektor terkait dan lintas sektor juga mutlak diperlukan guna menyatukan sumber daya dan potensi yang ada bagi percepatan pembangunan SDM Indonesia, hal ini disampaikan Direktur KSKK Madrasah, Ahmad Umar saat gelaran One Day Expo Madrasah di Jakarta, Selasa (22/12).

“Kita mengharapkan, melalui kegiatan ini dapat mengetahui  mimpi madrasah untuk tahun mendatang, apa apakah melanjutkan atau mungkin ada mimpi mimpi baru yang harus kita lakukan karena dunia terus berjalan perkembangan terus terjadi maka kita semua harus berubah mengikuti perkembangan zaman dan tentu dengan arahan,” ujar Umar.

Menurut Sekertaris Jenderal (Sekjen) Kemenag RI, Nizar Ali bahwa madrasah telah mencapai prestasi dan  memiliki kemampuan bersaing ketika mengikuti kompetisi, madrasah tidak lagi dipandang “underdog”, tidak lagi dipandang sebelah mata. Madrasah memiliki daya saing di bidang keilmuan dan di bidang teknologi dan hal itu sudah dibuktikan dalam berbagai even dan prestasi.

Madrasah harus melahirkan sebuah talenta dan menjadi  tuan rumah serta bermartabat. Dengan demikian dapat menentukan seperti apa langkah atau upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk membangun atau menciptakan mimpi besar tersebut demi pengembangan madrasah menjadi semakin berkualitas di Indonesia input proses output kita. Madrasah sudah diklaim atau dinilai sebagai madrasah yang punya bagus karena artinya kita punya modal dasar yang kuat, tutur Nizar. (Hikmah)

 

Diupload oleh : HIK (-) | Kategori: Kegiatan KSKK Madrasah | Tanggal: 23-12-2020 09:51